Hal Mudah untuk Membuat Tamu Anda Kerasan di Rumah

Ruang Tamu Rumah Minimalis

Ada saat-saat di mana hunian Anda tidak hanya menjadi tempat bernaung untuk Anda dan keluarga, namun juga para kerabat dekat yang datang mengunjungi Anda. Misalnya pada momen lebaran atau tahun baru. Momen-momen liburan seperti ini memang menjadi waktu yang paling tepat untuk berkumpul dengan saudara-saudara jauh. Tak jarang karena berada di suasana yang hangat dan menyenangkan, tamu-tamu Anda memutuskan menginap untuk beberapa malam di rumah Anda.

Adanya tamu yang menginap di rumah memang mengasyikkan, rumah menjadi lebih ramai dan meriah! Namun keasyikkan tersebut, ada banyak hal yang sering membuat orang khawatir.

Menjamu orang lain berarti harus memberikan yang terbaik sebagai seorang tuan rumah. dari kondisi rumah yang indah dan rapi, suasana yang sejuk lagi tidak pengap, dan jamuan yang lezat. Secara keseluruhan, Anda tidak bisa sembarangan ketika menjamu tamu, karena seperti yang pepatah katakan, tamu adalah raja. Jadi sebisa mungkin Anda harus membuatnya merasa nyaman dan kerasan berada di rumah Anda.

Agar Anda dapat memberikan terbaik untuk tamu Anda ketika mereka berkunjung atau bahkan menginap di rumah, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Berikut ulasannya untuk Anda :

Ruang Tamu Rumah Minimalis

  1. Persiapan dini

Beberapa tamu mungkin akan mengabari Anda kapan dan berapa lama mereka akan menginap di rumah Anda beberapa hari sebelumnya. Ada baiknya setelah mendengar berita akan ada kerabat dekat yang menginap di rumah, dengan sesegera mungkin Anda mempersiapkan segala hal, dari menata kamar tamu sampai memastikan kamar mandi bekerja dengan semestinya.

Tidak hanya kamar tamu, tapi juga pastikan seluruh sudut rumah minimalis Anda tampak rapi dan manis. Dengan rumah yang indah, siapa yang tidak akan betah berlama-lama di dalamnya?

  1. Perhatikan detail

Ketika mempersiapkan kamar tamu yang nantinya akan digunakan tamu Anda, perhatikan sampai ke detail terkecil. Cobalah berbaring di kasur yang akan digunakan oleh tamu Anda nantinya. Apakah terasa nyaman? Apakah bed cover terasa lembut? Apakah selimut dan guling semuanya sudah Anda persiapkan? Bagaimana dengan bantal? Apakah sudah cukup empuk? Kebanyakan tamu akan merasa sungkan untuk memberi keluhan dan kritik, sehingga Anda harus mengantisipasi segala sesuatunya sejak awal.

  1. Taruh barang-barang sebagai elemen hiburan

Selain itu, Anda juga dapat menaruh beberapa peralatan entertainment di dalam kamar tamu. Selain dapat mengusir rasa bosan tamu Anda, hal ini dapat menjadi indikasi bahwa Anda senang didatangi dan ingin tamu Anda merasa betah di rumah Anda. Anda dapat menaruh sebuah DVD player, buku, atau majalah baru yang mungkin akan mereka nikmati di waktu senggang.

  1. Antisipasi kebutuhan mereka

Untuk tamu yang berencana menginap untuk beberapa hari atau bahkan pekan, Anda perlu memikirkan baik-baik hal apa saja yang mungkin akan mereka perlukan selama menginap di rumah Anda. Misalnya, Anda dapat menaruh segelas air putih di meja samping tempat tidur. Karena merasa bukan tempatnya, beberapa tamu cenderung enggan untuk meminta bantuan. Bisa jadi mereka khawatir akan merepotkan Anda. atau karena mereka memang pemalu.

Dengan melakukan hal kecil seperti menaruh segelas air di samping tempat tidur, mereka akan melihat Anda seakan membuka tangan lebar-lebar untuk membantu mereka selama menginap di rumah Anda.

  1. Berbagi “rahasia-rahasia” rumah Anda

Anda dapat mempercayakan satu kunci rumah cadangan untuk dipegang oleh tamu Anda, atau memberitahu password Wifi rumah. mempercayakan “rahasia-rahasia” kecil seperti ini akan membuat tamu Anda merasa seolah menjadi bagian dari keluarga Anda.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *