Wajib Tahu, Hal-hal yang Sering Ditanyakan Seputar Oppo Mirror 5

Oppo Mirror 5

Selain masalah spesifikasi dan harga, biasanya ada beberapa hal sederhana mendasar lain yang sering ditanyakan oleh pengguna smartphone. Bagi kalian pengguna smartphone khususnya Oppo Mirror 5, berikut ada sedikit ulasan yang bisa menambah wawasan kalian. Semoga ada solusi yang bisa menjawab permasalahan kalian selama ini. Sebelumnya, sebagaimana dijelaskan dalam info spesifikasinya, Mirror 5 memang hadir dengan RAM sebesar 2 GB, tapi tahukah kalian berapa room yang tersisa bila tak ada satupun aplikasi yang dijalankan. Yap, jawabannya cuma 1.3 GB RAM tersisa. Lalu berapa kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki Mirror 5 sendiri? Untuk kapasitas penyimpanan internal, Mirror 5 memiliki kapasitas sebesar 16 GB, tapi ruang yang disisakan untuk user hanya sebatas 9.15 GB saja. Namun tak usah khawatir, angka ini masih terhitung lega untuk sisa room, yang mana peruntukannya. dialokasikan untuk sistem pengoperasian.

Berbicara tentang kelengkapan tools dasar apa saja yang terpasang dalam handset Mirror 5, kalian bisa menemukan fitur kompas, perekam suara, senter, download manager, FM Radio, updates sistem, Kingsoft Office, serta clear memory. Sayangnya untuk aplikasi app drawer, rupanya Mirror 5 tidak menawarkan opsi tersebut. Lalu, bagi yang bertanya-tanya aplikasi dasar apa yang sudah terpasang sebelum aplikasi third party ditambahkan, jawabannya yakni beberapa aplikasi Google, remote control, lock now, O-cloud, serta security center.

Oppo Mirror 5

Hal berikutnya yang mungkin sedikit awam diketahui para pengguna Oppo Mirror 5 adalah apakah handsetnya sudah mampu mendukung OTG transfer? Jawabannya Ya, Mirror 5 memang sudah support untuk task tersebut. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya pada handset? Cukup mudah, pertama kalian tinggal  masuk ke menu Pengaturan / Setting, lalu sorot ke bawah hingga kalian temukan opsi System, lalu pilih More. Selanjutnya kalau sudah menemukan list yang terbuka, lanjutkan dengan memilih OTG connection guna mengaktifkan task tersebut pada perangkat. Berikutnya tinggal hubungkan OTG drive  dan akses file dari drive kalian. Beres sudah, file siap untuk dipindahkan dari perangkat menuju drive.

Hal kecil lain yang juga tak banyak diketahui adalah bagaimana mengecek pembaharuan-pembaharuan yang ada atau Android Updates pada perangkat. Simpel juga sebenarnya, kalian cukup membuka menu Pengaturan / Setting, lalu sorot opsi System dan pilih ‘about phone’. Pada layar window yang baru terbuka lanjutkan dengan memilih system updates, maka perangkat akan mengecek ada tidaknya pembaharuan yang tersedia. Apabila ternyata tak ada update sama sekali, maka kalian akan menemukan pesan yang menyatakan bahwa versi Android yang saat ini kalian gunakan adalah versi yang paling baru. Cukup mudah bukan? Itulah beberapa hal sederhana seputar Oppo Mirror 5 yang kadangkali tak banyak diketahui. Semoga dapat membantu menambah wawasan kalian sebagai pengguna handset Oppo.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *